Senin, 10 Agustus 2020

Jariah Publishing, terbitkan bukumu tanpa pusing.

 Di tahun 2018 yang lalu, Saya sangat tertarik untuk mengabadikan tulisan-tulisan perjalananku selama mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Namun, seperti dokumentasi perjalanan sebelumnya, Saya hanya mengabadikan diblog pribadiku dan tidak terpikir untuk dibukukan. Singkat cerita, lepaslah Saya dalam pengabdian masa KKN di Desa Mamampang, Tombolo Pao, Gowa.

Sebelum meninggalkan posko, Saya pernah mendengar harapan salah satu tokoh masyarakat disana. Kami berkunjung ke rumahnya, di selimuti dingin dan angin malamnya Tombolopao. Katanya beliau ingin sekali agar desanya ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Jelas saja, Sayapun baru tau bahwa ada sebuah desa diujung perbatasan Gowa-Sinjai yang tidak kalah indahnya. Padahal tempat tinggal kami berada di Kabupaten yang sama.

Salah satu cara yang beliau tawarkan kepada kami agar kampungnya ini bisa dikenal luas oleh masyarakat adalah melalui mahasiswa-mahasiswa KKN yang telah mengabdi di desanya. Beliau ingin agar kami semua para alumni mahasiswa KKN disana mengabadikan perjalanan menjadi sebuah buku. Buku yang dituliskan oleh kami semua, semacam kesan-pesan yang kami dapatkan selama menempuh masa pengabdian. Dan, harapan beliau kemudian mulai mengacaukan pikiranku, yang sedari tadi mencoba untuk fokus mendengarkan semua kesan-pesan beliau terhadap Kami yang sebentar lagi melepas diri. 

Setelah beberapa hari, kembali teringat pesan beliau. Maka Saya mulai mencoba memulai tulisanku tapi sejatinya belum berniat membukukan. Tak sangka, tulisan itu semakin banyak, dan kurasa sudah tidak layak untuk dimasukkan ke dalam blog pribadi. Ingin mempersingkat, tapi Saya tak mampu memilah cerita yang harus kuhapus, karena menurutku semuanya berkesan. 

Kemudian..

Saya tidak sengaja menemukan sebuah informasi di FB bahwa ada sebuah penerbit baru yang menyediakan jasa penerbitan buku. Jariah Publishing namanya. Beralamat di Jl. Dahlia No.17 Batangkaluku, Sombaopu, Gowa. 



Awalnya Saya berpikir, mungkin harus diseleksi dulu karyanya agar bisa diterbitkan. Tapi, setelah mencari tau apa-apa syaratnya ternyata cukup mudah. Hanya menyiapkan desain sampul dan naskah tentunya. Namun, jika tidak mampu membuat atau mendesain sampul sendiripun tak masalah. Owner telah menyediakan jasa desain sampul dengan beberapa paket yang ditawarkan sesuai keinginan kamu loh. 

dan Sayapun tertarik untuk membukukan tulisan Saya, namun.. hanya untuk konsumsi pribadi dan beberapa orang yang memang berniat untuk membeli buku pertamaku ini.

Alhamdulillah, beberapa orang juga mendukung dan membeli buku Saya, yang menurutku masih banyak yang perlu dikoreksi kedepannya. Dengan bantuan dari Penerbit Jariah Publishing, menerbitkan buku jauh lebih mudah. Ownerpun sangat ramah. Dengan senang hati akan membantu mewujudkan mimpimu untuk menerbitkan buku. Pokoknya recommended lah hehe

Jika kamu masih ragu, mungkin beberapa alasan ini harus Kamu pertimbangkan kenapa Jariah Publishing merupakan solusi yang tepat, diantaranya adalah:

1. Prosesnya cepat

Untuk menerbitkan buku dengan Self Publishing mulai sejak naskah diterima hingga buku tiba ditangan Anda, waktunya maksimal 30 hari kerja.

2. Kualitas Terjamin

Spesifikasi cetakannya: Kertas Isi Bookpaper Imperial 72g, Cover Ivory 260g, Perfect Thermal Binding, Wrapping Shrink & Free Bookmark

3. Harga Terjangkau

Cetak buku murah? Jariah Publishing solusinya. Di Jariah Publishing, Anda dapat menyesuaikan budget dengan jumlah cetakan buku Anda. Layaklah dicap sebagai Penerbit buku murah.

4. Memiliki ISBN

Penerbit Jariah Publishing telah terdaftar di situs isbn.perpusnas.go.id dengan nama Jariah Publishing Intermedia. Anda bisa mengecek buku-buku yang telah mereka terbitkan.


Bagaimana? Menarik bukan? Ayoo, jangan simpan karyamu sendiri. Beri kesempatan untuk orang lain juga menikmatinya. Segera bukukan karyamu di Penerbit Jariah Publishing!

2 komentar: